Letkol Andi Yusuf Pimpin Upacara Korps Raport Sertijab Perwira Kodim 1620/Loteng

0
184
views

Lombok Tengah – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, memimpin Upacara Korps Raport Sertijab Perwira Kodim 1620/Loteng di Lapangan Upacara Makodim, Praya, Rabu (17/5/2023).

Upacara Korps Raport Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil jajaran, Ketua Persit serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 1620, dan Anggota Kodim baik Prajurit TNI dan PNS.

Adapun Prajurit yang melaksanakan Korps Raport yakni Kapten Inf Saiful sebagai Danramil 1620-06/Jonggat, Kapten Inf Martopo sebagai Danramil 1620-08/Praya Timur, dan Lettu Inf Hernan sebagai Danramil 1620-09/Pringgarata.

Dalam amanatnya, Dandim Letkol Andi Yusuf mengatakan acara Sertijab merupakan suatu hal yang biasa di lakukan di lingkungan TNI, termasuk Satuan Kodim 1620/Loteng. Tujuannya adalah untuk merotasi jabatan dan memberi penyegaran sehingga kinerja prajurit semakin meningkat.

Ia menyampaikan kepada personil yang melaksanakan Korps Raport tersebut segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru di emban.

Menurutnya, tugas kedepan tentunya akan lebih berat, untuk itu Dandim berharap para prajurit Kodim 1620/Loteng pun bisa segera dapat mengenali tokoh-tokoh yang ada di masyarakat. Termasuk instansi terkait lainnya dan potensi wilayah yang ada.

Dengan diadakannya rotasi jabatan Danramil dan Perwira Staf, Dandim juga meyakini prajurit akan lebih mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan.

“Saya selaku komandan Kodim 1620/Loteng pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodam 1620 atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama ini untuk Satuan Kodam 1620/Loteng,” Ujarnya.

“Saya yakin, sebagai seorang Perwira atau pemimpin yang sudah teruji baik dedikasi maupun tanggungjawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, tentunya mampu menunjukkan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pengabdian di tempat tugas baru,” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here