Bersama BPBD, Danramil 04/Prabar Bersihkan Pohon Tumbang Di Jalan Raya Mandalika

0
93
views

Lombok Tengah – Danramil 1620-04/Praya Barat (Prabar) Kapten Inf Wage Rudolf bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah dan Polsek prabar bekerjasama membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan raya Mandalika di dusun kangi desa penujak, kecamatan Prabar menuju Bandara Internasional Lombok (Bil) Kabupaten Lombok Tengah.

“Tindakan cepat ini kami lakukan bersama sama untuk memastikan keamanan para pengguna jalan dan menghindari kemacetan yang lebih lanjut baik dari arah penujak ke bandara maupun sebaliknya,” ujar Danramil.

Menurutnya, Insiden pohon tumbang terjadi pada malam hari ketika angin kencang melanda wilayah tersebut. Pohon yang tumbang menutupi sebagian jalur utama jalan raya Mandalika hingga pagi hari tepatnya di depan Hotel Ilira, menyebabkan gangguan lalu lintas yang signifikan.

Respons tanggap dari BPBD Kabupaten Loteng dan Danramil 04/Prabar dan anggota sangat diapresiasi karena mereka segera bertindak untuk membersihkan area tersebut.

Dalam kegiatan pembersihan, kami bersama anggota Koramil 04/Prabar dan tim gabungan BPBD serta Polsek prabar menggunakan peralatan yang sesuai dan mengikuti prosedur keamanan untuk memastikan bahwa tugas dilakukan dengan efisien dan tanpa risiko tambahan bagi masyarakat maupun petugas.

“Alhamdulillah dengan sigap menggunakan alat seadanya kami berhasil membersihkan pohon tumbang dalam waktu singkat, sehingga lalu lintas dapat kembali normal dalam beberapa jam setelah kejadian,” terang Kapten Wage di Lokasi Selasa, (21/2/2024).

Selain itu, dalam penanganan insiden tersebut merupakan contoh yang baik dari sinergi antara instansi pemerintah dalam upaya mitigasi bencana, bahwa kita selaku aparat kewilayahan harus selalu siap dan responsif terhadap situasi darurat seperti ini untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Tugas kami adalah melindungi dan melayani masyarakat, dan kami siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan tersebut. “Hari ini, kami bersyukur dapat berkontribusi dalam membersihkan pohon tumbang di jalur Baypass sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar kembali.” Jelasnya

Dengan respons yang cepat dan koordinasi yang baik, dampak negatif dari bencana alam seperti pohon tumbang dapat diminimalkan, dan keamanan pengguna jalan maupun masyarakat setempat dapat terjaga.

“Hal ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kesiapsiagaan dan kerjasama dalam menghadapi tantangan yang tak terduga dalam mengatasi bencana alam,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here