Secara Frontal Dua Mobil Tabrakan di Mangkung, Danramil Bersama Babinsa Sigap Bantu Evakuasi Korban

0
122
views

Lombok Tengah – Kecelakaan serius terjadi di jalan utama Mangkung Selong belanak, ketika dua mobil bertabrakan secara frontal dan melibatkan satu kendaraan roda dua, di jalan utama mangkung Selong belanak kecamatan Praya barat Lombok Tengah Sabtu, (9/3/2024).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.35 Wita dan mengakibatkan lalu lintas macet beberapa saat di jalan poros utama yang menghubungkan antara mangkung menuju Selong belanak.

Danramil 1620-04/Praya Barat Kapten Inf Wage Rudolf bersama Babinsa Mangkung Sertu Lalu Joni Irwansyah yang kebetulan melintas di tempat Kejadian Perkara (TKP) mengungkapkan, Kami segera merespons kejadian tersebut dan bersama sama dengan warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap korban mini Bus yang masih terperangkap di dalam mobil.

“Dua mobil itu hancur parah. Kami langsung berusaha membantu evakuasi korban karena pengemudi mini bus terluka cukup parah dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat,” terang Kapten Wage di TKP.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari saksi mata di TKP, kecelakaan terjadi karena salah satu mobil Mini Bus yang mencoba mendahului kendaraan lain di tikungan jalan yang terlihat sempit, karena tumbuhan liar yang rimbun menambah sempitnya jalan dari kedua arah, namun naas kehilangan kendali dan menabrak mobil Dum Truk yang datang dari arah berlawanan dan menyerempet kendaraan roda dua yang berada di sampingnya.

“Sehingga benturan keras antara kedua mobil dan motor ini pun tak terhindarkan mengakibatkan kerusakan parah pada bagian depan keduanya dan motorpun terpental beberapa meter dari jalan,” jelasnya.

Selain itu, Kedua mobil dan motor tersebut diketahui merupakan mobil mini bus Suzuki Carry warna hitam no polisi DR 8114 AS yang dikemudikan oleh Muhid (42) asal Batujai dan Dum Truk no polisi 8308 AD yang dikemudikan oleh Amaq Dian (38) patre timur dengan satu kendaraan roda dua Vario no polisi DR 4304 TK asal Orong gendang, yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Pihak berwenang, termasuk polisi setempat, juga segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan. Mereka mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi kami dan juga seluruh pengguna jalan untuk selalu memperhatikan kondisi jalan serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara,”ucapnya.

“Kami bersama Babinsa berharap dapat terus berperan aktif dalam memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat baik dalam situasi darurat dijalan maupun situasi keamanan di wilayah,” tandas Kapten Wage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here