Menjelang Race Terakhir WSBK, Anggota Kodim Perketat PAM Di Setiap Gate

0
108
views

Lombok Tengah – Menjelang race hari terakhir  kejuaraan dunia Word Superbike (WSBK) tahun 2023 yang berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Desa Kuta kecamatan pujut Lombok Tengah NTB, anggota kodim 1620/Loteng perketat arus keluar masuk di pintu sirkuit.

“Di setiap gate (pintu) masuk dan keluar sirkuit kita tempatkan 2 hingga 3 orang anggota bersama dengan aparat gabungan lain dan juga dari polres,” kata Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara saat menjau pos Pam gabungan TNI Polri di sirkuit Mandalika, Minggu (5/3).

Menurutnya, pengamanan gabungan selama berlangsungnya WSBK sudah menjadi keharusan, mengamankan jalannya balapan agar para penonton yang akan menonton bersama keluarga baik luar maupun lokal merasa nyaman dan aman.

“Sehingga tujuan dan harapan kita dalam mensukseskan WSBK melalui dukungan keamanan bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala hingga balapan selesai,” terang Dandim.

Sebelumnya, balapan WSBK yang di gelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dilaksanakan sejak hari jum’ at 3 Maret dan Sabtu 4 Maret 2023 sebagai babak latihan bebas dan kualifikasi penentuan nomor urut star para pembalap.

“Semoga pelaksanaan kejuaraan balap WSBK hari ini berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ada kendala satu pun baik dari dalam maupun luar sirkuit,” pungkas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here