Dua Target RTLH Di Lombok Tengah Tuntas, Masyarakat Siap Menempati

0
94
views

Lombok Tengah – Rehabilitasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH)di lima target lokasi berbeda di Kabupaten Lombok Tengah sudah mencapai target yang diharapkan oleh masyarakat penerima bantuan program praja Raksaka Peduli Rakyat Kodam IX/Udayana Tahun 2023.

“Dari lima target RTLH yang dikerjakan, dua di antaranya saat ini kami nyatakan tuntas 100% dan masyarakat penerima bantuan siap untuk menempati,” Kata Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara saat meninjau lokasi RTLH, Jum’at (3/3).

Dijelaskan Dandim, progres pengerjaan Lima RTLH mulai dari awal pembongkaran hingga melakukkan prehaban rumah menjadi RLH cukup memakan waktu kurang lebih selama dua pekan, dengan melibatkan tukang khusus dari Kodim 1620/Loteng, hingga target sasaran dua lokasi tersebut bisa selesai seutuhnya dikerjakan.

“Dua rumah yang sudah selesai dikerjakan yakni di kelurahan brembe renteng Praya dan di dusun batu tinggang desa Labulia namun tiga di antaranya masih terus dikerjakan hingga tuntas ,”jelas Dandim.

Adapun lokasi, data dan nama penerima bantuan program praja raksaka peduli rakyat bantuan Pangdam IX/Udayana  yang tersebar di tiga kecamatan se kabupaten Lombok tengah di antaranya, Lalu Sukri (80) tahun di dusun Jangkih jawe desa mangkung, Bogoh (84) tahun di dusun batu beduk desa batujai praya barat, sukri (60) tahun di kelurahan brembe wakul renteng praya, Cemaah (70) tahun di dusun batu tinggang desa labulia kecamatan jonggat dan Inaq Majid (80) tahun di dusun tandek desa labulia kecamatan jonggat.

“harapannya begitu semua rumah bantuan untuk warga ini selesai, sertak di lima lokasi akan kita serahkan langsung penggunaannya kepada pemiliknya untuk di tempati bersama keluarganya,”harapnya.

“Dan Semoga apa yang kami hadirkan untuk masyarakat bisa membantu dan bermanfaat untuk kehidupan tempat tinggal yang layak, karena kehadiran kami (TNI) adalah solusi untuk membantu kesulitan rakyat,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here