Dandim Loteng Salurkan Paket Bantuan Asupan Nutrisi Untuk Anak Stunting

0
103
views

Lombok Tengah – Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara
bersama seluruh Koramil jajaran melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) menyalurkan paket bantuan asupan nutrisi dan gizi untuk anak penderita Stunting di Lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Praya Lombok Tengah.

“Bantuan tersebut di salurkan sebagai wujud kepedulian dan peran TNI AD Khususnya Kodim 1620/Loteng untuk membantu mencukupi asupan gizi dan nutrisi pada anak anak penderita Stunting,” kata Letkol Kav Andi Yusuf di lokasi, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu didukung bersama. Semakin banyak yang peduli, maka angka anak stunting di Kabupaten Lombok Tengah khusnya Praya akan semakin cepat menurun.

“Tentunya hal ini kita harus lakukkan bersama, mengingat Stunting pada anak adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukkan pendataan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar angka penderita Stunting pada anak sehingga dari hasil pendataan dan verifikasi bisa kita ambil langkah langkah pencegahan dan berkoordinasi dengan puskesmas setempat maupun pemerintah daerah.

“Nantinya dari hasil pendataan dan verifikasi yang dilakukkan Babinsa, kemudian kita distribusikan bantuan berupa, paket susu, telur, roti dan beras sebagai asupan gizi kaya protein untuk mendorong turunnya angka anak penderita stunting,” jelas Dandim.

Karena peran serta kita sebagai Bangsa Indonesia sangat di butuhkan sehingga kedepan kita akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik, dan tidak termasuk dalam kategori stunting,” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here